2 Hati Menyatu dalam 1 Cinta

Sinopsis Novel 2 Hati menyatu dalam 1 Cinta

Kinanti adalah seorang gadis yatim piatu yang tinggal bersama paman dan bibinya, serta sepupu kembarnya yang bernama Marry dan Martin. Namun ternyata, mereka tidak memperlakukan Kinanti dengan baik, melainkan dimanfaatkan sebagai pembantu dengan fasilitas kamar kecil bekas gudang.
Hari-hari Kinanti terasa hampa, setiap hari hanya bekerja di Thetamart dengan gaji yang kecil, kemudian mengerjakan seluruh pekerjaan rumah yang seharusnya menjadi tanggungjawab bibinya. Kehampaannya dirsakan karena prinsip hidupnya selama ini, bahwa ia tidak suka keadaan dimana banyak orang di dekatnya, dia berfikir bahwa sendirian lebih nyaman, sehingga tak heran jika Kinanti tidak bisa bersosialisasi dengan baik.
Sebuah hal baru bagi Kinanti bertemu dengan seorang laki-laki yang bernama Husni. Dia adalah tetangga barunya  sekaligus manager baru di tempatnya bekerja. Perlakuan yang manis dan anggun dari Husni terhadap Kinanti, membuatnya merasa kagum dan tertarik untuk menjelajahi dunia barunya, yaitu bersosialisasi layaknya manusia lainnya.
Bersosialisasi dirasa sulit bagi seorang Kinanti yang berhati dingin. Hingga akhirnya dia melakukan  kesalahan yang harus memaksa dirinya lebih terjerumus pada penyiksaan. Kinanti melakukan mempunyai masalah dengan laki-laki bernama Hana, laki-laki yang disebutnya “Maniak”. Kinanti tak sengaja menjatuhkan smartphonenya di kloset, menumpahkan sop buntut panas di bajunya, sampai menginjak gitar seharga 45 juta milik Hana. Sebagai gantinya, Kinanti harus bekerja selama 1 tahun tanpa upah di rumah laki-laki yang ternyata salah satu personil band ternama itu.
Banyak hal yang terjadi ketika Kinanti bekerja dirumah Hana. Mulai dari perkenalannya dengan Mario, kakak dari Hana yang super ramah dengan hoby menulis segala sesuatu pada Note, karena pita suaranya rusak. Hubungan Husni dan Kinantipun semakin renggang, semenjak Kinanti tahu bahwa Husni adalah laki-laki pengecut dan penakut, bahkan dia memaksa Kinanti untuk menjadi istri keduanya.
Suatu masalah kembali muncul, ketika Merry memaksa Kinanthi untuk menjodohkannya dengan Mario, dengan imbalan bahwa dia akan mengembalikan harta milik orang tua kinanthi yang ternyata berkasnya ada di tangan Merry. Tanpa di duga Mario mengetahui hal itu dan menyusun rencana penjebakan ubtuk Marry. Hingga akhirnya Kinanti dapat merebut berkasnya kembali tanpa ada perjodohan itu.
Setelah mendapatkan berkas, Kinanti kabur dari rumah bibinya, dengan bantuan Hana, ia  mengunjungi pengacara yang tertera dalam berkas terebut. Namun naas, ternyata bibinya telah melakukan penipuan, dengan alasan menghibahkan harta orangtua kinanti terhadap panti asuhan yang kenyataannya panti asuhan itu tidak ada. Betapa terpukul hati Kinanti, dia mendatangi rumah bibinya dan memuntahkan semua amarahnya. Menyumpah-nyumpahkan bibinya yang diketahui ternyata bukan bibi kandungnya sendiri. Tak ayal, ternyata sumpah seorang anka yatim piatu dikabulkan oleh Tuhan, Dalam sekejap rumah bibinya ludes terbakar karena tiba-tiba saja ada petir menyambar salah satu aliran listrik. Jinanthi erasa puas telah menyambmpaikan semua amarahnya, namun ia kembali bngung, kemankah ia harus tinggal. Tanpa di sadari Hana meminta kinanthi tinggal di rumahnya, ternyata hubungan mereka selama ini telah membuat hana terpikat pada kinanthi begitu pula sebaliknya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar